Bisnis Online

Published on Januari 9th, 2018 | by Online Preneur

0

Tips menjadi reseller sukses

Halo teman teman semua kembali lagi dengan Muh Darwis Disini pada artikel kali ini saya akan sharing tentang Tips menjadi reseller sukses.

Yuuk silahkan disimak …


Saya buat artikel ini karna saya Yakin banyak diantara teman teman yang terjun di Bisnis Online berawal dari Sistem Dropship, Sayapun demikian sampai saat ini masih Menjalani Dropship. Walauapun saya punya produk Jasa sendiri Yaitu Jasa Pembuatan Web Toko Online dan Insya Allah produk baru saya akan Luanching namanya Kelas Optimasi FB ini : Optimasifb.com  Selain itu  
Saya pun sama istri akan produksi sendiri Khusus Produk HIJAB.

Semua ini berawal dari Dropship sebagai tahap awal untuk belajar sampai menghasilkan hingga bisa naik level merancang produk sendiri.

Okey, Lalu apa tips dari saya & Review dari pembelajaran selama ini ?

Apa itu Dropship?

Dengan dropship kita hanya bermodalkan katalog atau gambar untuk bahan promosi di sosial media,  Artinya kita tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk stok barang. Cukup kita bekerjasama dengan pihak Supplier untuk memasarkan produknya & Mendapatkan keuntungan dari situ.


Meskipun dropship terbilang sangat simple tanpa perlu stok barang, Bisa dikerjakan dimana saja & kapan pun. Namun demikian bukan berarti Bisnis Dropship hal yang mudah, Akan banyak tantangan, Resiko yang teman teman siap hadapi Misal: Pengiriman lambat, Stok kehabisan, Persaingan ketat dll. 
Tapi tidak perlu khawatir karna saya akan sedikit memberikan anda pencerahan mengenai Bisnis Dropship itu sendiri :
 .
1. FOKUS PADA SATU NICHE PRODUK
.
Sebagai pihak Supplier kadang mempunyai banyak Niche produk misal : Produk Sepatu, Tas, Hijab, Kecantikan, Aksesoris dll. Sehingga Sering sekali kita sebagai Dropshipper terlena ingin menjual semua produk tersebut dalam satu toko sehingga akan membuat kita gagal fokus karna bingung mencari target market, Strategi promosi & Medianya.
Karena pengalaman saya beda Niche, Beda marketnya. Sehingga biaya iklan anda akan lebih besar & biasanya kurang Efektif. Maka fokuslah untuk satu jenis dulu, Perdalam, Perkuat branding anda sampai konsisten menghasilkan setiap bulan.
 .
.
 2. KENALI & CINTAI PRODUK ANDA
Apapun yang anda jual maka wajib hukumnya mengetahui lebih dalam tentang produk tersebut, Sehingga jika ada pertanyaan mengenai produk yang anda jual bisa dijelaskan lebih rinci. Serta mampu mengatasai komplain yang masuk. Kenali, Cintai & Nikmati hasilnya.
 .
.
3. BANGUN BRANDING
Jangan lupakan masalah branding karna ini akan berjalan jangka panjang hingga nantinya anda bisa membuat produk sendiri, Jika branding sudah bagus & tekenal dimana mana maka untuk meluncurkan produk baru sangatlah tidak khwatir karna pasarnya sudah ada. Untuk meyakinkan pembeli ada banyak cara seperti misalnya Mengoptimasi semua sosial media yang ada, Membuat web Toko Online.
 .
Ya, sebuah toko online akan meningkatkan kepercayaan pembeli karena mereka akan mengaggap bahwa Anda adalah penjual profesional yang sudah memiliki nama besar atau Brand jadi seolah mengesankan bahwa Anda tak main-main karena buat web toko online perlu modal yang cukup. 4. MANFAATKAN SEMUA SOSIAL MEDIA & CHAT Sebagai pebisnis online saya sangat menyarankan anda untuk aktif diberbagai sosial media & chat agar prospek anda semakin luas, Semakin terkenal branding anda.
Apa saja? Facebook, Instagram, Line, atau bahkan aktif diberbagai Marketplace misal : Tokopedia.com, Bukalapak.com dll.
.
.
5. MANFAATKAN CROSS SELLING
Kenal dengan bahasa ini? Cross selling ini sangat ampuh banget. Dengan ini anda bisa menjual dua barang dalam satu waktu. Contohnya: Saya seorang Dropshipper yang menjual Hijab dan jika saya jeli maka saya bisa menerapkan strategi ini dengan cara menawarkan Gamis. Jika calon pelanggan beli Hijab + Gamisnya maka saya akan berikan Diskon atau free Ongkir. Potenis closing cara ini cukup ampuh menurut saya, Silahkan dipraktekkan juga.
 .
 .
6. KURANGI RESIKO WAKTU ANDA
Sebegai penjual ketika pembeli mulai ramai maka pastinya chat akan sangat banyak masuk dan bisa jadi banyak chat atau pertanyaan yang sama atau berulang ulang disetiap orang berbeda. Artinya ini akan mengambil waktu yang cukup banyak apalagi ketika anda belum punya admin.
Untuk memaksimalkan waktu anda, Maka buatlah Web Toko Online karena dengan ini anda bisa mengapload produk anda serta harga, berat, bahan dan deksripsi lainnya. cuman sekali kerja tapi anda bisa memanfaatkan selamanya.
 .
 .
7. NAIK LEVEL MENJADI RESELLER
Setelah omset mulai stabil, Pelanggan sudah ramai maka anda harus memikirkan naik level menjadi RESELELR. jadi begini, banyak yang mengira kalau Dropship & Reseller itu sama saja, Beda. Kalau dropship seperti yang saya jelaskan tanpa perlu stok barang sedangkan Reseller mengambil stok barang dari Supplier. Reseller memiliki kendali quality control secara penuh dimana.
 Okey semoga bermanfaat yah untuk Tips Menjadi Reseller Yang Sukses.

.
Suka dengan Dunia Bisnis Online? Silahkan join di Channel Telgram kami untuk mendapatkan tips & motivasi lainnya Di Sini : CHANNEL  TELEGRAM

 

Tags: , ,


About the Author



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑