Bisnis Online

Published on Januari 9th, 2018 | by Online Preneur

1

Cara Mendapatkan Target Market Yang Tepat Di Facebook

Terima kasih sudah berkunjung ke website kami melalui postingan ini kami akan banyak share mengenai Cara Menjual Produk Ke Orang Tertaget Di Facebook silahakn di simak yahp…
 
Ketika Anda akan menjual produk, memang orang-orang terdekat pun harus tahu dulu, tapi bukan dengan cara Spam dengan mentag gambar, atau memention teman Facebook kita. Paling tidak lakukan dulu interaksi yang banyak dengan mereka…
 
Caranya?
 
Nah, ketika orang terdekat sudah tau, maka Anda bisa mendapatkan pembeli baru, dengan cara mendatangkannya dari fans page atau grup, sesuai dengan produk atau jasa yang Anda jual. Sebagai contohnya, ketika Anda menjual Produk Peralatan Rumah Tangga maka cukup cari saja fans page dengan jumlah like di atas 10.000 orang semakin banyak semakin bagus.
 
Caranya bagaimana?
 
Silahkan ketik di mesin pencarian facebook, dengan kata kunci produk atau Fans Page yang sejenisnya Maka nanti akan muncul banyak sekali fanspage, Misal saya memilih Fans Page Dapur Umami dengan likers 1.995.330 orang 
 coba bayangkan ini sangat bagus banget jika kita bisa mentarget orang orang di dalamnya.
..
..
 
Nah disnilah kita bisa intip mana yg cocok dengan produk yang kita jual, Yang dalam hal ini saya mendemokan Produk Rumah Tangga.. Misal alat dapur atau alat Makan.
.
Apa yang bisa Anda peroleh dari sini?
Banyak sekali…
 
Lihat dibagian salah satu postnya, Cari yg lagi ramai atau memang di iklankan khusus. Lihat dari segi mana?
Jumlah Like, Komentar atau share dari postingan tersebut. Nah orang-orang yang melakukan interaksi seperti inilah yang bisa Anda jadikan teman Anda.
 
.
.
.
Mereka sudah berkomentar atau ada minat dengan produk sejenis yg kita jual… Tugas anda adalah ajak mereka berteman di facebook anda, Pastinya andalah yang Tambahkan teman satu per satu karena anda yang butuh.
 
Iya kan?
 
Setelah itu Anda pun bisa langsung menawarkan produk Anda. Tapi jika ingin awet, dan Anda ingin mengumpulkan orang-orang yang prospek untuk membeli produk Anda maka langkah yang paling tepat adalah jangan langsung juali mereka.
 
Ajak berteman …
Perbagus interaksi…
Sering sering like atau komentar distatusnya…
Sesekali Chit Chat juga …
 
Kenapa demikian, Yess kembalikan pada diri anda sendiri pasti tidk suka kan kalau misalnya ada teman lama anda tiba tiba ngajak ketemuan, Eh ujung ujungnya diprospek. Ingat…. semakin bagus interaksi maka semakin mudah pula untuk melakukan Transaksi, Begitu pula dengan Relasi, Semakin banyak Relasi semakin bagus konversi.
 
Artinya apa, Anda boleh saja jualan langsung kemereka saat sudah berteman tapi jangan berharap akan mulus Transaksinya. Mungkin anda sering mendengar bahwa Kebanyakan orang beli dengan sesuatu produk karena kenal dengan Penjulnya atau Brandnya.
 
Nah ngomong – ngomong anda sudah dikenal dengan mereka belum?
Nah itu… Jangan mentang mentang mau cepat laku jualannya main langsungan saja, tanpa ada perkenalan lebih awal. Bukankah, Tak kenal maka tak sayang, Tak sayang maka tak cinta, Tak cinta maka…. ? Ahh Jangan baper Mblo 😅
 
Nah sama halnya itu…
Kalau mau Awet pertemananya jangan semata mata dijadikan sebagai target market tapi jadikan sebagai Relasi.
.
Okey …
Salah satu tips untuk meningkatkan interaksi Facebook kita adalah dengan rutin berikan like dan komen di postingan teman facebook anda. Ini juga salah satu untuk melatih rasa berbagi like dan koment. Sekaligus, sebagai ajang memperkenalkan diri Anda kepada orang lain. Teman Facebook kita itu butuh diperhatikan, Kalau perlu chit chat dengan mereka, menanyakan kabarnya.
 
Saya perhatikan betapa banyak Pelit like, koment dan share… Padahal kan tdk rugi, Malahan lebih untung karena secara tdk langsung anda perekenalkan diri. Nah ketika nantinya anda mempromosikan sesuatu bisa jadi mereka like atau komentar juga, Yah minimal naikin interaksi dlu…
 
Semakin Viral, Semakin besar potensi klosingnya. Maunya banyak yg like statusnya, Tapi dianya sendiri malas like satus orang hehe Sadar woy? 😉 Saran saya kalau ada postingan teman FB anda yg bermanfaat rajinlah berikan jempolnya atau komentar.
 
Nah sampai disini sudah kebayang ?
 
Cara diatas adalah dengan cara gratisan, Nah bagaimana jika kita mengunakan FB ADS ? Dengan FB ADS akan lebih bagus lagi, Lebih spesifik lagi, Asalkan ada kemauan untuk mengeluarkan biaya iklan.
 
Salah satu fitur istimewa dari Facebook Ads adalah kemampuannya untuk membidik target audience dengan sangat spesifik, berdasarkan demography, geography, behaviour, dan connection.
 
Demography: Usia, jenis kelamin
Geography: lokasi (negara, kota besar, jangkauan mil)
Behaviour: pengguna mobile, tablet, smartphone, wifi based, digital marketer
 
Oleh karena itu, sebelum Anda mulai beriklan pastikan dulu bahwa Anda sudah benar-benar kenal karakter dari target audience yang ingin Anda targetkan.
 
Apa yang dimaksud dengan karakter target audience Anda? Saya langsung berikan contoh ya agar lebih jelas.
 
Misalkan, Saya ingin beriklan untuk jasa pembuatan web toko online dengan harga yg cukup terjangkau. Berdasarkan bisnis saya diatas, maka saya dapat membuat sebuah deskripsi tentang karakter audience yang ingin saya bidik di Facebook dan tentunya hasil riset sebagai berikut:
 
Usia: 22 – 35 tahun
Gender: Laki – Perampuan
Lokasi: Indonesia
Interest: Bisnis, Pelaku usaha, Wirausaha, Bisnis Online dll
Behaviour: Pengguna mobile, android saja
 
Nah kayak gituu .. 🙏
 
Untuk dapat mengetahui lebih jelas seperti apa karakter target audience ini, memang seringkali Anda harus melakukan riset terlebih dahulu, Karena di FB sudah ada fiturnya maka kita tinggal manfaatkan.
 
Namanya Audiance  insight dengan ini anda bisa mendapatkan interest khusus yang cocok dengan produk anda dan juga berdasarkan demografinya.
 
Sebagi contoh saya meriset produk RUMAH TANGA dibawah ini :
 
.

Nah dari data diatas kita bisa melihat jumlah Audiencenya  & Demografinya 96% Perempuan, Ini adalah data Real dari facebook anda bisa mentargetnya langsung saat beriklan. Sangat simple kan ? Silahkan praktekkan.
.
.

Jika anda mau belajar lebih dalam tentang Facebook baik dari cara Gratisan hingga Berbayar ( FB ADS ) silahkan join di kelas Optimasi Facebook, Klik  : OptimasiFB.com  Kami sudah siapkan puluhan video yang bisa anda praktekkan langsung.


About the Author



One Response to Cara Mendapatkan Target Market Yang Tepat Di Facebook

  1. AIlleryzem says:

    By dealing together, you both can address problems of self-esteem and mutual trust. Core maca from the supplier energetix is definitely an herb that tests quite nicely for several males.
    https://www.cialissansordonnancefr24.com/commander-cialis-20mg/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑